Penyebab ASI Tidak Lancar Dan Cara Melancarkan ASI Alami

Ketahuilah bahwa ada cara melancarkan ASI alami yang bisa Anda lakukan bila Anda merasakan bahwa ASI Anda tidak kunjung keluar. Tidak bisa menyusui dengan lancar pastinya akan sangat menyulitkan dan membuat Anda khawatir, oleh karena itu segeralah Anda mencari tahu bagaimana cara tepat sekaligus mencari tahu penyebab Anda tidak bisa menyususi dengan lancar

Setelah melahirkan buah hati pastinya ia akan langsung membutukan asupan langsung dari Anda sebagai ibunya. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan diri dalam rangka menyusuai buah hati anda. Akan tetapi seorang ibu mengalami kesulitan dalam mengeluarkn ASI bahkan setelah usai melahirkan. Tentu saja ini akan membuat Anda khawatir dan kemudian mencari tahu cara melancarkan ASI sekaligus penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab dan cara melancarkan ASI alami, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah yang tepat berikutnya. Perlu Anda ketahui bahwa melancarkan ASI ini bisa terjadi berbagai faktor, mulai faktor dari luar maupun faktor dari dalam. Tidak lancarnya ASI atau bahwa tidak keluarnya ASI bisa jadi terjadi karena masalah hormonal, pemakaian obat maupun alat kontrasepsi, kurangnya nutrisi ataupun gejala stres yang terlalu tinggi. Sedangkan faktor lain yang mungkin mempengaruhi kelacaran ASI Anda atau justru tidak keluar sama sekali bisa jadi karena kebiasaan Anda seperti misalnya buah hati yang tidak disusui pada malam hari, membuat jadwal menyusui, dan lain sebagainya. faktor lain yang juga bisa mmpengaruhi ialah kemungkinan faktor dari sang buah hati yang kesulitan dalam menghisap ataupun bila Anda pernah mengalami operasi. Maka bila kondisinya seperti ini, ada baiknya bila Anda segera mengkonsultasikan kepada dokter.

Untuk faktor penyebab umum lainnya, maka ada cara melancarkan ASI alami yang bisa Anda lakukan. Tentunya dengan mulai mengurangi stres yang Anda alami menjadi satu langkah awal yang baik. Kemudian mulai konsumsi makanan yang bernutrisi terutama makanan yang mampu meningkatkan kemampuan produksi Anda. Selain itu pastikan Anda mengkonsumsi pula makanan yang rendah akan kadar tiroid, hipertensi, dan juga diabetes. Karena hormon tersebut akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk menghasilkan ASI untuk buah hati.