Film Indonesia Romantis yang Dijamin Bisa Bikin Baper

Film-film yang mengangkat tema konflik atau permasalahan dalam sebuah hubungan percintaan yang sering disebut dengan film Indonesia romantis, tentunya dapat menyentuh hati sebagian besar para penontonnya. Hal ini disebabkan oleh konflik percintaan yang ada di dalam film seringkali terjadi pada kehidupan nyata seseorang. Tentu saja hal ini bisa membuat baper atau bawa perasaan bagi yang menontonnya. Film Indonesia memiliki sangat banyak film-film hasil karya anak Bangsa yang mengangkat tema tentang percintaan. Mulai dari tahap hubungan pacaran sampai tahap hubungan antara suami dan istri. Faktanya, kebanyakan film bergenre drama sukses menjadi film terlaris yang ada di Indonesia. Fakta tersebut membuktikan bahwa masyarakat Indonesia yang didominasi oleh generasi muda sangat menyukai film yang mengandung unsur percintaan. Ada 5 film Indonesia romantis yang dijamin bisa membuat baper atau bawa perasaan para penontonnya.


Sesuai dengan tahun rilisnya, film yang paling tua berjudul Ada Apa Dengan Cinta? yang dirilis pada tahun 2002. Peran Rangga dan Cinta menjadi pujaan para muda mudi zaman itu. Nicholas Saputra dan Dian Sastro sebagai aktor dan aktris film tersebut sukses memerankan peran-peran tersebut. Selanjutnya adalah yang dirilis pada tahun 2003 yaitu film Eiffel I’m In Love. Samuel Rizal berperan sebagai Adit dan Shandy Aulia berperan sebagai Tita, berhasil membuat penonton mendalami permasalahan dalam hubungan percintaan mereka. Di urutan ketiga dalam daftar film Indonesia romantis adalah film Heart yang dirilis pada tahun 2006. Film ini mengisahkan tentang cinta segitiga yang terjadi antara Rachel (Nirina Zubir), Farrel (Irwansyah, dan Luna (Acha Septriasa).

Selanjutnya di urutan keempat ada film keluaran tahun 2008 yaitu Ayat-ayat Cinta yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini berhasil mengangkat tema percintaan yang tidak sekedar indah dan manis saja, namun mengisahkan perjalanan cinta sang tokoh utama yang mengalami naik turun, pahit manis, dan suka duka nya dari suatu hal yang bernama cinta. Film Indonesia romantis yang berada pada urutan terakhir adalah film berjudul Radit dan Jani. Sebuah film keluaran tahun 2008 yang penuh dengan kebebasan dan keliaran cinta. Vino G. Bastian yang berperan sebagai Radit dan Fahrani yang berperan sebagai Jani berhasil membuat penonton masuk dalam lika-liku hubungan percintaan mereka yang nekad dan berani.